Selasa, 27 Januari 2015

BUTTERMILK PANCAKE


Ini menu sarapan anak-anak tadi pagi,sebenarnya sudah sering banget bikin pancake,tapi ga pernah sempat difoto selain ga pernah sempat difoto,pancake yang saya buat jarang berwarna coklat cantik seperti foto saya diatas.Senang banget lihat hasil pancake saya yang coklat-coklat seksyeh gimana gitu...haha #lebay

Ternyata supaya pancake menghasilkan warna yang cantik itu apinya haruslah betul-betul keciiil..Pancake dengan resep ini benar-benar empuk dan enak banget.Resep pancake buttermilk ini milik tante Martha Stewart yang sudah pernah dicoba oleh mba Hesty Kitchen dan mba Ricke Ordinary Kitchen,karena aku ga punya buttermilk,aku ganti dengan 300ml susu cair dan diberi perasan dua buah jeruk nipis,diamkan selama 10-15menit sampai muncul gumpalan-gumpalan putih,alias buttermilk ecek-ecek,yuk buat pancake,mudah kok :)

Bahan :

  • 2cup terigu serbaguna
  • 2btr telur,ukuran besar,kocok lepas
  • 1sdt soda kue
  • 2sdt baking powder
  • 3sdm gula pasir
  • 4sdm margarin,lelehkan
  • 300ml buttermilk (aku pakai buttermilk ecek-ecek)
Cara Membuat :
  1. Campur terigu,baking powder,soda kue,gula pasir,aduk rata.
  2. Campur telur,buttermilk dan margarin leleh.Tuang campuran ini kedalam campuran terigu,aduk pelan dengan balon wisk sebentar saja,jangan overmix,biarkan adonan masih bergerendil sedikit.
  3. Panaskan teflon,tuang adonan satu sendok sayur,tunggu hingga bagian atasnya berlubang-lubang,segera balik pancake,masak sebentar.Angkat.
  4. Sajikan bersama topping sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar